Selasa, 04 September 2012

Peluang Usaha Cuci Motor

Peluang Usaha Cuci Motor - Coba perhatikan banyaknya dealer sepeda motor yang menawarkan berbagai macam merk kendaraan. Juga Profesi mereka pemilik kendaraan sangatlah menuntut waktu yang sangat banyak. mereka tidak memiliki waktu lagi untuk membersihkan motor mereka. Selain karena alasan itu, mencuci sepeda motor sendiri belum tentu memberikan hasil cucian yang cukup bersih. Hal inilah yang ditangkap sebagai peluang untuk membuka usaha cuci motor oleh para pelaku bisnis. Bagi para pelaku bisnis, peluang usaha ini dapat mendatangkan penghasilan secara harian.
Biaya Mencuci Sebuah Motor
Biasanya sekitar Rp. 5000,- sampai dengan Rp. 7500,- per kendaraan tergantung kota dimana tempat anda tinggal.

Kini banyak pelaku bisnis yang melirik bisnis cuci motor, sehingga kompetisi pun sangat ketat. Tak pelak, hal ini mengakibatkan perang tarif yang tak terhindarkan. Walaupun perang tarif tidak terelakkan, namun jangan korbankan kualitas cucian motor anda. Sekali anda menurunkan kualitas, maka pelanggan anda akan meninggalkan anda.
Lokasi yang tepat dan strategis sangat mempengaruhi pertumbuhan bisnis cuci motor anda, lokasi usaha cuci motor anda sebaiknya tidak berada di jalur cepat sehingga calon pelanggan anda sempat melihat tempat usaha anda.
Pada awal mendirikan usaha cuci motor, mungkin anda hanya memiliki satu kompresor. Namun, jika usaha cuci motor anda berhasil sebaiknya anda menambahkan minimal 1 kompresor lagi. Hal ini dilakukan agar pelanggan anda tidak terlalu lama mengantri cucian. Memiliki kompresor adalah peralatan yang wajib dimiliki oleh pebisnis cucian motor, kompresor membuat semburan air menjadi sangat kuat dan cukup untuk merontokkan kotoran yang ada pada motor pelanggan anda.